5 Alasan Yang Membuat Ventilasi Rumah Itu Penting

Rumah sehat perlu memiliki sirkulasi udara yang baik. Salah satu kriteria untuk rumah yang sehat adalah pemenuhan kebutuhan fisiologis dalam bentuk pencahayaan, ketenangan, dan ruang. Tidak hanya kualitas pencahayaan, tetapi juga sirkulasi udara didukung oleh sistem ventilasi yang baik.
Mempertahankan ventilasi di rumah berarti merawat juga kesehatan penduduk. Mengapa ventilasi sangat penting? Berikut adalah 12 alasan untuk tujuan ventilasi di rumah:

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

1. Ingin Rumah Tidak Lembab? Harus Menjadi Ventilasi
Sirkulasi udara selain mendapatkan udara segar, sekaligus menjaga kelembaban dan suhu nyaman bagi penghuni rumah yang Anda kenal! Dengan ventilasi yang dapat mengontrol rumah agar tidak terlalu lembab, kita dapat menghindari jamur dan bakteri berbahaya.

2. Ventilasi sebagai Tempat Proses Sirkulasi Udara
Sirkulasi udara adalah pertukaran atau aliran udara dari luar atau dari dalam rumah. Ketersediaan ventilasi di setiap rumah berfungsi untuk membantu sirkulasi udara. Dengan ventilasi yang baik, sistem sirkulasi udara segar akan masuk. Tentu ini akan baik untuk kesehatan Anda dan keluarga Anda.

3. Ventilasi Hapus Pencemaran dari Rumah
Banyak orang tidak menyadari bahwa sumber polusi tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam rumah. Beberapa contoh polusi dalam ruangan adalah asap rokok, bakteri, atau asap dapur. Dengan ventilasi dalam ruangan, polusi dapat diganti dengan udara segar yang lebih sehat.

4. Hilangkan Resistensi Di Rumah
Infeksi saluran pernapasan sering disebabkan oleh udara pengap, kadar oksigen dan kadar karbon dioksida yang tidak terkandung di udara. Kekurangan kadar oksigen akan menyebabkan populasi menjadi rentan terhadap infeksi pernapasan seperti radang tenggorokan dan batuk.
Dengan ventilasi, pertukaran udara yang mulus, tingkat oksigen akan terjaga sehingga populasi yang tersisa akan terlindungi dari infeksi pernafasan karena udara yang kencang di dalam rumah.

5. Ventilasi juga bisa memanaskan ruangan
Rumah ventilasi tidak hanya berfungsi mengontrol keseimbangan udara di rumah, tetapi salah satunya juga bisa memanaskan ruangan. Kenapa begitu?
Mengalir rongga udara bisa menjadi pintu gerbang untuk sinar matahari yang masuk, ruangan akan lebih hangat dan lebih nyaman untuk ditinggali. Apalagi bila dipadukan dengan pedalaman dengan lantai kayu terkenal bisa beradaptasi dengan suhu dan cuaca.

Leave a Reply