7 Upaya Yang Bisa Dilakukan Agar Tidak Mabuk Perjalanan Mudik

Pergi sebelum liburan Lebaran akan menjadi kesenangan tanpa mabuk. Namun, pada kenyataannya, penyakit yang bergerak sering terjadi, yang dapat disebabkan oleh dua hal.

Pertama, secara fisik atau secara faktoral dari dalam homecomaker itu sendiri. Mual atau pusing muncul karena penyakit yang bergerak. Radiasi bercampur dari mata dan telinga dalam membuat informasi dari proses otak berbeda.

Sementara itu, penyebab kedua, dari sisi kendaraan. Kondisi kendaraan membuat tubuh tidak nyaman misalnya ada bau tajam. Tubuh tidak dapat melarikan diri sehingga hanya dapat merespon penolakan.

Diringkas dari beberapa sumber, seseorang dapat membuat beberapa persiapan untuk mabuk. Berikut beberapa di antaranya:

Baca juga : bali driver, lembongan island tour dan ubud tour

1. Makan sebelum pergi

Sebelum pergi, pastikan perut dalam keadaan penuh makanan. Perut yang kosong hanya akan menyebabkan ketidaknyamanan di perut. Cobalah makan satu jam atau satu jam sebelum pergi. Selain itu, perhatikan menu makanan. Hindari makanan berminyak atau sehat. Itu hanya akan menyebabkan mual.

2. Hindari membaca buku

Jika terbiasa membaca buku untuk membunuh kejenuhan, ini tidak bisa dilakukan saat bepergian. Konsentrasi objek visual di dalam mobil dapat memperburuk kondisi tubuh. Pastikan mata berfokus pada objek visual di luar kendaraan. Kejenuhan dapat diatasi dengan mendengarkan musik melalui earphone atau menyalakan radio di mobil.

3. Selesaikan sisanya

Bagi mereka yang menggunakan mobil sebagai mode mudik, mereka harus beristirahat. Baik pengemudi maupun penumpang harus keluar dari mobil dan meregangkan kaki. Tarik napas dalam-dalam melalui mulut untuk membuat tubuh beristirahat. Tubuh yang rileks akan siap dengan perjalanan terutama jika jalan dilewati.

4. Tidur

Tidur sering menjadi strategi ketika tubuh mulai merasa tidak nyaman saat bepergian. Orang tidak akan melihat perbedaan dalam informasi visual dan sinyal tubuh karena mata tertutup. Jika kesulitan tidur di kendaraan, mungkin dianggap untuk mengambil obat pencegahan pil tidur atau mabuk. Obat ini bisa menyebabkan kantuk.

5. Makanan ringan

Penggunaan makanan selama perjalanan dapat mencegah mabuk. Namun dengan catatan, makanan yang dimakan tidak berat. Camilan yang efisien atau camilan yang rendah lemak, sehat dan kecil. Pilih salad dengan ayam panggang dari hamburger, atau yogurt rendah lemak dari susu cokelat.

6. Tetap tubuh terhidrasi

Penting untuk menjaga hidrasi tubuh selama perjalanan. Kekurangan cairan hanya membuat kepala merasa pusing. Bawa air minum saat bepergian. Air juga dapat mengalihkan perhatian tubuh dari ketidaknyamanan.

7. Bawa permen

Tidak ada yang salah dengan menyediakan manisan atau manisan saat bepergian. Jahe jahe atau peppermint dapat meningkatkan produksi saliva untuk menetralisir asam lambung. Ini juga dapat mengganggu tubuh dari mual atau pusing. Tambahkan permen atau permen kunyah jika mulai terasa tidak nyaman.

Leave a Reply