Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Kamu Wajib Menyiapkan 10 Hal ini

Perjalanan adalah sesuatu yang menyenangkan, terutama jika Anda telah mempersiapkannya secara menyeluruh. Transportasi sudah, reservasi hotel sudah, menyortir tas dikemas, hm, tebak apa? Nah, apakah Anda menyiapkan barang selama perjalanan?
Jika Anda akan berada di kendaraan seperti kereta atau pesawat terbang untuk waktu yang lama, ada baiknya Anda menyiapkan beberapa hal. Mungkin terlihat sepele, tetapi 10 objek di bawah ini dapat membantu Anda dalam perjalanan. Selain itu, Anda tidak akan memiliki masalah dan juga jetlag ketika tiba di tempat tujuan nanti.

Baca juga : IELTS Writing Tips, TOEFL Listening Exercises dan TOEFL Writing

1. Masker Penutup Mata
Masker alis dan masker telinga ini digunakan untuk menyerap cahaya dan suara sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa masalah.

2. Selendang atau Selimut Kecil
Kerudung dapat digunakan sehingga Anda merasa lebih nyaman dan hangat, serta menambahkan gaya pakaian Anda. Anda juga bisa membawa selimut saat Anda merasa kedinginan.

3. Air Minum
Saat bepergian, kita akan merasa terhidrasi, terutama dalam perjalanan panjang. Rekomendasi dari Kania adalah Anda dapat membawa botol air minum yang dapat digunakan kembali ketika sudah melalui pemeriksaan keamanan, dan mengisi ulang terminal.

4. Pembersih Tangan dan Tissue Wet
Di tempat umum, Anda akan terkena lebih banyak kotoran dan kuman. Jadi tidak apa-apa untuk membawa pembersih tangan dan tisu basah sehingga Anda selalu dapat membersihkan tangan atau wajah saat bepergian.

5. Earphone
Earphone dapat digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film. Cobalah earphone yang dapat menenangkan sehingga Anda dapat tidur lebih tenang dan tidak terganggu oleh keributan di sekitar Anda.

6. Cahaya Makanan
Selain haus, Anda mungkin merasa lapar dan bosan di tengah perjalanan. Karena itu, yang terbaik adalah membawa camilan. Bawa dengan kotak untuk menghindari bengkak atau tumpah.

7. Ganti Pakaian
Ambil pakaian cadangan di jalan Anda untuk mengharapkan jika Anda perlu berganti pakaian. Juga pastikan untuk membawa kaus kaki hangat untuk dipakai jika dingin.

8. Bawa Peralatan Kamar Mandi Mudah
Anda dapat membawa sikat gigi dan sikat, sehingga Anda dapat menyikat gigi dan memperbaiki rambut Anda sebelum tiba. Dengan begitu, Anda akan tetap terlihat segar dan tidak lusuh. Anda juga dapat mengambil lotion untuk menjaga kulit Anda dari kelembaban.

9. Tetes Mata
Saat bepergian, mata Anda mungkin lebih sensitif sehingga Anda dapat menyegarkan mereka dengan obat tetes mata.

10. Membawa Buku Bacaan
Perjalanan panjang adalah waktu yang tepat untuk melarikan diri dari layar dan meluangkan waktu untuk membaca buku. Ambil buku-buku bacaan yang Anda sukai, untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Nah, berikut beberapa tips dari Kania. Jika Anda pergi ke luar negeri atau ke luar negeri untuk waktu yang lama, tips ini sangat cocok untuk Anda. Tentu saja, Anda juga dapat menyesuaikan beberapa barang yang Anda gunakan untuk dibawa atau kebutuhan khusus Anda.

Leave a Reply