Cara mengobati kaki pecah pecah dan gatal

Sebelum Anda mengetahui cara mengobati kaki pecah-pecah dan gatal, Anda harus mengetahui apa penyebabnya. Salah satu penyebab kaki pecah-pecah adalah infeksi jamur pada kaki. Memang jamur dapat membuat menginfeksi terutama pada bagian yang lembab dan basah. Infeksi ini sangat berbahaya karena dapat menular ke orang lain. Oleh karena itu, pengobatan kaki pecah dengan rasa gatal yang sangat terasa ini sangat diperlukan karena selain dapat membahayakan diri Anda sendiri juga diri orang lain. Cara mengobati kaki pecah-pecah dan gatal ini biasanya dapat diobati menggunakan obat anti jamur, dengan pemakaian rutin selama 1-2 minggu kulit kaki yang pecah-pecah dan gatal ini akan sembuh. Selain menggunakan obat anti jamur, cara berikut juga dapat mengobati kaki pecah dan gatal.

cara mengobati kaki pecah pecah secara mudah dan cepat

Rasa gatal yang datang dari jamur ini dapat Anda dapat diagnosa di laboratorium. Cara mengobati kaki pecah-pecah dan gatal ini dapat dilakukan di laboratorium untuk didiagnosa dengan cara mengerok sisik pada kulit untuk melihat apakah benar rasa gatal itu berasal dari jamur. Untuk mengindari kaki pecah dan gatal ini, Anda harus menjaga kaki selalu kering. Jika kaki selalu kering, jamur dapat diminimalisir masuk ke dalam kulit kaki. Salah satu hal yang paling diremehkan kebanyak orang adalah memakai sepatu dalam keadaan basah atau memakai sepatu yang basah.

Kulit kaki pecah pecah selain karena jamur juga bisa karena keturunan

Jika Anda sudah melakukan diagnosa tentang keadaan kaki Anda yang sudah terinfeksi jamur ini tetapi Anda tidak dapat menemukan penyebab mengapa kaki Anda menjadi  pecah-pecah mungkin ini adalah faktor keturunan. Keadaan kulit Anda mungkin bisa dikatakan tidak tahan dalam keadaan eksternal dari lingkungan. Contohnya adalah kemungkinan kulit Anda tidak tahan terhadap bahan kimia tertentu yang membuat kaki Anda terasa sangat gatal. Cara mengobati kaki pecah-pecahdan gatal disebabkan faktor keturunan dengan jamur adalah berbeda. Apabila faktor keturunan maka tidak dapat diubah dan tidak dapat diobati, tetapi dapat dicegah dan dihindari.

Cara mengobati kaki pecah-pecahdapat diobati dari penyebabnya. Penyebabnya selain jamur adalah kelainan kulit yang tumpah tindih, antara kulit kering, dan iritasi yang berlebihan pada kulit. Kaki pecah-pecah ini dapat terinfeksi karena bakteri. Apabila kulit kaki Anda tidak segera sembuh dan tidak terobati hanya dengan mengoleskan obat anti jamur, Anda dapat langsung ke rumah sakit untuk menyembuhkannya. Anda dapat melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin mengenai penyakit kaki pecah-pecah dan gatal Anda. Perawatan dan diagnosa dokter lebih lanjut tentu akan mengobati kaki pecah-pecah Anda dan gatal Anda ini. Semoga kaki pecah-pecah dan gatal Anda semoga  cepat sembuh, agar dapat kembali beraktivitas dengan normal dan tentunya dengan rasa penuh semangat seperti sedia kala.

Referensi artikel cara mengobati kaki pecah pecah dan gatal http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/wajib-tahu-5-cara-mengatasi-dan-mengobati-kaki-pecah-pecah.html