executive recruitment

Executive Search Consultant bisa Membantu Anda Dapatkan Pekerjaan Idaman

Menggunakan perusahaan executive search untuk mendapatkan pekerjaan memiliki banyak manfaat, dan yang terpenting adalah waktu Anda akan lebih efisien karena semuanya dilakukan oleh pihak konsultan. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah hadir dalam undangan interview.

Kebanyakan dari perusahaan executive recruitment akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan Anda pekerjaan. Tentunya, ada keuntungan yang didapat pihak konsultan, yakni komisi yang diberikan oleh perusahaan yang mempekerjakan Anda jika Anda diterima.

Akan tetapi, supaya konsultan headhunter bisa membantu Anda, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Pastikan CV Anda menarik dan akurat

Sewaktu merevisi CV, pastikan apa yang dicari oleh perusahaan ada di dalam cv Anda. Jelaskan secara rinci bahwa Anda cocok dengan kriteria yang dibutuhkan dan Anda lebih baik dari kandidat lainnya.

hr consulting

Hal penting lainnya adalah memastikan CV Anda berorientasi pada perusahaan, dan bukan diri sendiri. Riset membuktikan bahwa cv yang berorientasi ke perusahaan 12 kali lebih efektif ketimbang cv yang menceritakan tentang diri Anda sendiri.

Lalu, apa sih yang dimaksud dengan CV yang orientasinya perusahaan. Nah, CV model ini seperti halnya proposal bisnis dan hanya menyimpulkan aspek-aspek kunci yang berharga bagi perusahaan. Sewaktu Anda memiliki CV yang baik, Anda sudah memenangkan setengah dari peperangan.

Internet

Menggunakan internet bisa dibilang cara terbaik untuk melihat peluang kerja yang tersedia dan bahkan agar diketahui oleh pembuka lowongan kerja. Ada banyak sekali agensi rekrutmen yang memiliki portfolio online pencari kerja. Perusahaan yang sedang mencari orang untuk dipekerjakan biasanya menggunakan situs-situs yang dimiliki agensi tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan komunitas pekerja eksekutif di internet. Komunitas ini memiliki informasi berguna tentang apa yang sedang terjadi di industri dunia kerja, dan juga menyediakan pengetahuan dan pengalaman tentang cara bagaimana Anda bisa mendapatkan pekerjaan impian.

Pastikan nama Anda bisa diGOOGLE

Mudahkan Anda untuk dicari secara online dengan membuat situs pribadi sendiri. Situs ini nantinya bisa menampilkan kemampuan dan skill Anda kepada visitor website. Dengan membuat situs sendiri, Anda secara tidak langsung menunjukan bahwa Anda update dengan teknologi dan Anda mengerti cara menggunakannya semaksimal mungkin. Oleh karena itu, perusahaan penyedia kerja akan bisa mempelajari Anda melalui website. Pastikan tampilan website yang Anda buat, profesional. Jangan lupa menyebutkan semua pencapaian yang telah Anda raih dan pengalaman serta skill. Meski demikian, jangan terlalu self oriented, buat kontennya seperti proposal bisnis seperti disebutkan sebelumnya.

Sumber: http://www.potentiahr.com/hr-consulting/services/potentia-hr-human-resource-consulting