Pakai Cara Ini Agar Akun Facebook Lebih Aman

Untuk pengguna media sosial di Indonesia, Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Di dalamnya juga ada banyak informasi penting.

Sayangnya, sebagian besar pengguna Facebook sangat ketagihan untuk memeriksa media sosial termasuk menggunakan ponsel atau komputer yang bukan milik mereka.
Tentunya ini akan menjadi celah keamanan untuk akun Facebook mereka. Ada kemungkinan bahwa orang lain dapat membuka akun Facebook mereka bahkan jika mereka telah keluar atau menghapus riwayat mereka di browser internet atau aplikasi yang mereka gunakan.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Dalam aplikasi Facebook ada dua Faktor Autorities atau dua faktor validasi (2FA) menggunakan generator kode. Generator kode ini akan menghasilkan kombinasi angka unik yang harus dimasukkan selama login.

Generator kode menggunakan salah satu ponsel yang Anda miliki dan aplikasi Facebook yang tersedia untuk menghasilkan kode numerik yang Anda butuhkan untuk masuk saat masuk ke akun Facebook di perangkat lain yang bukan milik Anda.

Medcom.id telah membuat panduan untuk mengaktifkan fitur Generator Kode dan menggunakannya.

1. Akses pengaturan di aplikasi Facebook
Pertama Anda harus masuk ke aplikasi Facebook di Aplikasi Anda dan klik pada ikon tiga baris di sudut kanan atas, tepat di sebelah ikon lonceng. Setelah Anda melakukan fitur ini, Anda akan dialihkan ke halaman yang berisi berbagai pengaturan aplikasi Facebook.

2. Temukan dan aktifkan fitur Kode Generator
Di halaman pengaturan aplikasi Facebook, geser halaman ke bawah hingga Anda mencari ikon utama yang ditunjukkan yang menunjukkan Generator Kode. Pilih ikon, maka Anda akan diminta untuk menonaktifkan fitur Generator Kode terlebih dahulu.

3. Memahami Generator Kode
Sekarang setiap kali Anda mencoba masuk ke akun Facebook Anda di laptop atau ponsel lain setelah mengisi ID Facebook dan kata sandi Anda, Anda akan diminta memasukkan kode yang dihasilkan oleh pembuat kode di ponsel Anda.

Anda cukup melakukan dua langkah yang disebutkan di atas, ketika Anda memasukkan fitur generator kode akan muncul kombinasi angka kode yang memiliki waktu valid hingga 30 detik atau 60 detik.

Leave a Reply